Diam Dan Lihatlah~

Posted on Wednesday, February 4, 2009 by Melica Shandra Ferra


Apa makna diam dalam maksud hidup anda?
bila adik beradik bergaduh, dan perdebatan berterusan,pergaduhan berterusan tanpa seorang pun harus berdiam lalu apa akan terjadi?
apa akan ada keredahan?

jadi mesti salah seorang perlu berdiam supaya yang lain dapat berfikir dengan lebih baik dan waktu mengubah segalanya iya kan?
tapi kalau kedua-dua pihak mahu berdebat,berantem,bagaimana hikmat bisa diperoleh..mungkin bagi system dunia ia harus supaya pemenang bisa dicari..
Tapi dalam Alkitab seperti yang difirman kan Allah Bapa kita Tuhan Yesus Kristus,"Serahkanlah segala usaha mu kepada Tuhan Allah,maka ia akan berhasil ". Tapi ia adalah satu contoh kesabaran & Ketabahan kita dalam menghadapi sesuatu problema.. kerna sewaktu Tuhan Yesus mengahdapi tantanga dari Mahkahmah Agama Dia disesah, diolok bahkan di ludah..

Lihat di bawah;

Matius 26:31Maka berkatalah Yesus kepada mereka: "Malam ini kamu semua akan tergoncang imanmu karena Aku. Sebab ada tertulis: Aku akan membunuh gembala dan kawanan domba itu akan tercerai-berai.

26:32Akan tetapi sesudah Aku bangkit, Aku akan mendahului kamu ke Galilea."

MuridNya menjawab


26:33Petrus menjawab-Nya: "Biarpun mereka semua tergoncang imannya karena Engkau, aku sekali-kali tidak."
26:34Yesus berkata kepadanya: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya malam ini, sebelum ayam berkokok, engkau telah menyangkal Aku tiga kali."
26:35Kata Petrus kepada-Nya: "Sekalipun aku harus mati bersama-sama Engkau, aku takkan menyangkal Engkau." Semua murid yang lainpun berkata demikian juga.
Lalu apa Tuhan Yesus Kristus tetap meneguhkan apa yang telah diketahui Nya?

Tidak saudara Dia hanya berdiam,dan membiarkan mereka melihat sendiri apa yang terjadi kelak lihat di bawah;

Matius 26:36Maka sampailah Yesus bersama-sama murid-murid-Nya ke suatu tempat yang bernama Getsemani. Lalu Ia berkata kepada murid-murid-Nya: "Duduklah di sini, sementara Aku pergi ke sana untuk berdoa."

Dia tidak berdebat dengan hal yang Dia ketahui..tapi Dia tahu bahwa mereka akan tahu juga sehingga lah perkara itu memalukan mereka sendiri,apabila kebenaran dibukakan..

Selepas itu Tuhan yesus di tangkap tapi apa yang Dia lakukan? Sila Baca;

Matius;
26:47Waktu Yesus masih berbicara datanglah Yudas, salah seorang dari kedua belas murid itu, dan bersama-sama dia serombongan besar orang yang membawa pedang dan pentung, disuruh oleh imam-imam kepala dan tua-tua bangsa Yahudi.

~Sehingga salah satu pengikut memotong telinga,salah satu Imam kepala itu lalu apa Tuhan Yesus katakan

26:51Tetapi seorang dari mereka yang menyertai Yesus mengulurkan tangannya, menghunus pedangnya dan menetakkannya kepada hamba Imam Besar sehingga putus telinganya.
26:52Maka kata Yesus kepadanya: "Masukkan pedang itu kembali ke dalam sarungnya, sebab barangsiapa menggunakan pedang, akan binasa oleh pedang.
~Lihat apa Tuhan Yesus balas dia mengatakan SIMPAN PEDANG ITU KEMBALI KE SARUNG NYA" kenapa Tuhan yesus mengatakan demikian kerana ;

26:54Jika begitu, bagaimanakah akan digenapi yang tertulis dalam Kitab Suci, yang mengatakan, bahwa harus terjadi demikian?"

Dan lihat Tuhan Yesus tetap berdiam walaupun Dia ditanya terus; lihat

26:61yang mengatakan: "Orang ini berkata: Aku dapat merubuhkan Bait Allah dan membangunnya kembali dalam tiga hari."
26:62Lalu Imam Besar itu berdiri dan berkata kepada-Nya: "Tidakkah Engkau memberi jawab atas tuduhan-tuduhan saksi-saksi ini terhadap Engkau?"
26:63Tetapi Yesus tetap diam. Lalu kata Imam Besar itu kepada-Nya: "Demi Allah yang hidup, katakanlah kepada kami, apakah Engkau Mesias, Anak Allah, atau tidak."

~Tuhan Yesus tetap berdiam,kerana Dia tahu bahwa mereka tetap tidak akan percaya..so Diam dan lihatlah....bukan berarti kekalahan..

Dan di atas tadi saya sudah bagi quote bahwa Nubuat Tuhan Yesus tentang petrus akan menyangkal Nya.. skrg lihat di bawah;

Matius
26:69Sementara itu Petrus duduk di luar di halaman. Maka datanglah seorang hamba perempuan kepadanya, katanya: "Engkau juga selalu bersama-sama dengan Yesus, orang Galilea itu."

Matius 26:70Tetapi ia menyangkalnya di depan semua orang, katanya: "Aku tidak tahu, apa yang engkau maksud."

Penyangkalan yang pertama...

Matius;
26:71Ketika ia pergi ke pintu gerbang, seorang hamba lain melihat dia dan berkata kepada orang-orang yang ada di situ: "Orang ini bersama-sama dengan Yesus, orang Nazaret itu."
26:72Dan ia menyangkalnya pula dengan bersumpah: "Aku tidak kenal orang itu."

Penyangkalan yang kedua..

Sampai pada penyangkalan ketiga

Matius ;
26:73Tidak lama kemudian orang-orang yang ada di situ datang kepada Petrus dan berkata: "Pasti engkau juga salah seorang dari mereka, itu nyata dari bahasamu."
26:74Maka mulailah Petrus mengutuk dan bersumpah: "Aku tidak kenal orang itu." Dan pada saat itu berkokoklah ayam.

~Rakan2 Tuhan Yesus bahwa Dia akan disangkali,namun mereka tetap berkeras juga..tetapi Tuhan Yesus berdiam dan lalu apa yang terjadi... apa yang Tuhan Yesus katakan adalah benar iya kan... begitu juga dalam kasus ini, kami percaya akan Iman Percaya kami ini benar dan tidak pernah akan salah.. karna segalanya kami pusatkan kepada Allah Bapa yang mahakuasa..jadi satu masa nanti kamu pasti bakalan akan tahu.. ^_^

~Para imam2 ahli taurat sudah tahu akan nubuat tentang Tuhan Yesus namun mereka berkeras juga,jadi sama seperti sebuah batu yang keras jika selalu ditits kan dengan air ia pasti akan berlubang begitu juga dengan situasi ini apabila kami berdiam tentang sesuatu bukan berarti kami kalah atau tiada kata2 lain utk memberi kan bukti,namun hanya bila berdiam,kita sendiri bisa menyelidiki hati dan tindakan kita..

~Jadi jika kami org percaya kepada Kristus, memberitahu kamu tentang apa yang kami percayai,kamu akan terus menentang iman percaya kami.. jadi kami berdiam ,dan menunggu Allah menerangkan ke kamu..bukannya kami ini kalah..tapi PENYERAHAN SEPENUHNYA KEPADA ALLAH adalah kemenangan yang telah dicapai..

~Diam dan Lihatlah.. saya pasti anda juga bakal ditarik oleh Roh Allah,supaya mata dan minda kamu dibuka seluas-luasnya..

~Puji Tuhan sampai di sini saja..
~Tuhan Memberkati saudara..

0 Responses to "Diam Dan Lihatlah~":